Pages

Thursday, February 20, 2014

Nail Drill & Dangle

Nah, langsung aja yah, kali ini saya akan membahas tentang nail drill (alat pembolong kuku) dan dangle (anting-anting kuku).

Tidak hanya telinga, bibir, pusar, lidah dan hidung saja yang bisa di tindik dan dipakaikan anting, kuku pun juga bisa! bagaimana caranya?
Sama seperti tindik telinga, kadang ada sebagian orang menggunakan jarum panas lalu ditancapkan ke kuku dan hasilmya adalah kuku menjadi berlubang dan dapat menggunakan anting kuku (dangle).
Namun, jika memakai jarum panas, maka perlu berulang-ulang dikarenakan lubang jarum biasanya lebih kecil daripada anting-anting kuku itu.
Saya sendiri menggunakan nail drill (alat pembolong kuku), bentuk nya semacam jarum tebal yang ada alurnya (seperti ujung bor). Cara penggunaannya pun tinggal di putar-putar saja sampai menghasilkan lubang pada kuku.

Mungkin eksistensi anting-anting kuku sudah tidak marak beredar, namun saya melihat di kotak nailart saya ternyata saya masih memiliki 6pcs anting-anting kuku, nah saya pikir kenapa saya tidak menggunakannya kembali hehehe :p







Siapa diantara kalian yang pernah mencobanya?
Bagi yang ingin mencoba, harap dilakukan dengan hati-hati ya, karena kalau tidak hati-hati, kuku kalian bisa sobek dan menjadi rapuh.
(untuk menjaga kuku, di anjurkan untuk tidak sering melakukan pembolongan kuku/tindik kuku ini)





Follow
instagram : @octafrestila
twitter : @CynthiaOcta









 - thanks -

Cynthia Octafrestila

4 comments:

  1. cantiiiik nail artnya <3 aku suka dech sama anting kukunya, aku juga pernah pasang anting kuku tapi pakai kuku palsu, hehe soalnya kuku asli aku agak rapuh..

    ReplyDelete
  2. makassiii sayyy.. hehe
    iyaaa kalo kuku rapuh sebaiknyaa jgn ditindik.
    soalnya nanti bisa sobek gt.
    kasian kuku nyaaa ._.

    kalo kuku ku untungnya siih agak keras gt, utk di potong pun susahh.. hehe

    ReplyDelete
  3. Cyyyn aku nominasi km buat Liebster Award nih :p http://vicandhernails.blogspot.com/2014/02/again-with-awards-liebster-sunshine-and.html Hwhhwhw

    ReplyDelete
    Replies
    1. huaaa... thnkss vic..
      trs aku musti ngapain ya?
      jwb 11 pertanyaan??

      Delete